Lanal Bandung Ikuti Rasko Koarmada I Secara Virtual Di Mako Lantamal III Jakarta

GAYABEKASI.ID | BANDUNG,- PgS. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada I secara virtual di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No.2, Ancol Jakarta Utara, Kamis (10/03/2022).

Rasko Koarmada I dengan tema “ TNI AL yang Professional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” dimasa pandemi Covid-19

Bacaan Lainnya

dilaksanakan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diikuti oleh Guspurla Koarmada I, Guskamla Koarmada I, Lantamal dibawah Jajaran Koarmada I, dan Para Asisten Pangkoarmada I, serta Para Komandan Lanal di jajaran Koarmada I.

Maksud dan tujuan kegiatan Rasko Koarmada I tersebut merupakan bagian dari fungsi pembinaan dan menjabarkan hasil rapat pimpinan TNI sehingga mampu mengimplementasikan tugas pokoknya secara optimal diantaranya sesuai

Perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional secara optimal.

Sementara itu, Panglima Komando Armada RI I Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan,” Kita wajib mendukung program-program pimpinan yang telah dicanangkan oleh Panglima TNI dalam penguatan pelaksanaan tugas-tugas TNI

yang berdasarkan peraturan perundang-undangan serta operasi pengamanan perbatasan, peningkatan kesiapsiagaan satuan TNI untuk tugas OMP dan OMSP.

Dengan berpedoman dari arah kebijakan Panglima TNI dan arah kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut, marilah kita tingkatkan pembinaan personel dan material dan

gelar operasi untuk melaksanakan tugas pokok Koarmada I dan jajarannya, untuk itu manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk berkordinasi dan membangun komitmen serta bersama-sama mengimplementasikan kebijakan pimpinan yang telah digariskan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., Wadan Lantamal III, Asisten Danlantamal III, Komandan Satuan Jajaran Lantamal III Jakarta, dan Danlanal Jajaran Lantamal III Jakarta.(Pen Lanal Bandung)


Pos terkait