Meraih Keluarga Yang Bahagia dan Sukses Brigjen TNI Joko Slamet, S.IP., M.Si., M.M. Ditengah Keluarga Yang Dicintainya

Meraih “Adhi Makayasa” merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi lulusan Taruna tingkat Akhir di Akademi TNI, “Adhi Makayasa” merupakan penghargaan bergengsi bagi lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian yaitu Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara dan Kepolisian.

Peraih “Adhi Makayasa” ini diberikan kepada salah satu siswa Taruna yang terbaik diangkatannya, tentunya prestasi terbaik harus diraihnya dari penilaian disemua aspek yaitu aspek akademis, jasmani dan kepribadian, rentang waktu selama 4 Tahun menjalani pendidikan di Akademi TNI Magelang.

Bacaan Lainnya

Untuk meraih penghargaan “Adhi Makayasa” bukanlah pekerjaan mudah, akan tetapi harus bisa berprestasi melalui perjuangan yang sangat berat dan melelahkan dan juga dituntut kerja keras dan ketekunan dalam menjalani pendidikannya. Intinya harus menjadi yang terbaik dari yang baik di semua aspek dari pada teman-teman taruna seangkatannya.

Sang peraih Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) Megelang tahun 2018 ini tidak lain adalah Letnan Dua (Letda) Inf Rovi Ardya Prawira, S.Tr. (Han) yang berhasil menjadi Lulusan terbaik dari 225 Taruna Akmil TNI Angkatan Darat dan sekarang berdinas di salah satu Satuan Elit Angkatan Darat yaitu di Satuan Kopassus.

Pada kesempatan pertama setelah pelantikan ketika ditanya bagaimana perasaannya menjadi peraih Adhimakayasa, Rovi panggilan akrabnya menceritakan “Saya Sangat Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Besar”, karena anugerah inimerupakan berkah dari Yang Maha Kuasa. “Disamping saya mempunyai motovasi menanamkan dalam diri, bukan yang terbaik yang paling penting, tetapi berbuatlah yang terbaik,”sapa Rovi.

Kedua orang tua keluarga ini memiliki kunci di balik kesuksesan dalam mendidik putra dan putrinya ini yaitu dengan “Kedisiplinan dan pendewasaan pada ketiganya”.

Pada kehidupan pribadinya maupun spiritualnya, dengan penuh dukungan dan motivasi serta Do’a dari semua keluarga hingga munculah putra pertamanya seorang pemuda kelahiran Medan, 8 April 1996 ini telah menjadi seorang Perwira TNI AD sebagai Abdi Negara, tentunya ini sudah menjadi cita-cita Rovi sejak kecil, pada waktu masih bersekolah di TK, Rovi sudah kagum dengan seragam yang digunakan oleh Ayahandanya.

Pos terkait