Lantik 136 Bintara Remaja, Pangdam : Jadilah Prajurit Pejuang dan Pejuang Prajurit

Salah satu orang tua siswa berprestasi, Serda Frans Tilukay, Adriana J. Tarakehu, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena anaknya telah diberi kesempatan menjadi prajurit TNI AD. Dengan tak kuasa menahan haru, dirinya tidak menyangka bahwa anaknya bisa memperoleh juara umum.

“Katong sangat bersyukur, apalagi katong bukan orang berada, anak katong bisa jadi tentara. Semoga ini bisa jadi motivasi par anak- anak Maluku lainnya” kata Adriana.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan terpisah, Pangdam juga memberikan arahan kepada para prajurit dan PNS Rindam XVI/ Pattimura. “Pegang teguh kehormatan satuan. Jadilah suri tauladan bagi siswa- siswamu, dalam mengisi karakter dan mental prajuritnya. Kuasailah materi pengetahuan serta keterampilan yang kalian akan ajarkan” tegas Pangdam.

Selain itu Pangdam menekankan agar prajurit, PNS dan keluarga Kodam XVI/ Pattimura tidak boleh ada yang terpengaruh oleh paham radikal. “Jangan ada yang terpengaruh oleh paham radikal, bentuk jiwa korsa yang baik, loyal kepada atasan dan sesama kawan serta siap berkorban untuk bangsa dan negara” tandasnya.


Autentikasi : Pendam XVI/Pattimura

Pos terkait