Lantik 136 Bintara Remaja, Pangdam : Jadilah Prajurit Pejuang dan Pejuang Prajurit

“Saya selaku Pangdam XVI/ Pattimura dan pribadi mengucapkan selamat kepada para prajurit yang berhasil menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua, tentunya ini menjadi kebanggaan dan kebahagiaan kita bersama” kata Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam berkata kepada para prajurit agar melaksanakan semua aturan dan ketentuan hukum yang berlaku dan hindari segala bentuk pelanggaran. “Kalian harus bertekad untuk tidak berbuat pelanggaran.

Bacaan Lainnya

Menjadi prajurit TNI AD merupakan kebanggaan karena memikul tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang selalu bertugas sebagai pelindung dan perekat bangsa, serta selalu libatkan Tuhan dalam segala hal” tandas Pangdam.

Setelah upacara penutupan selesai, ditampilkan acara tambahan berupa demonstrasi oleh para mantan prajurit siswa seperti Bela Diri Militer (BDM) , bongkar pasang senjata, dan mountainering yang mendapatkan apresiasi dari seluruh tamu undangan yang menyaksikan.

Tiga mantan prajurit siswa meraih prestasi terbaik. Putra daerah Maluku yang berhasil meraih nilai prestasi tertinggi, adalah Juara Umum dan Sikap Perilaku atas nama Serda Frans Tilukay, terbaik jasmani atas nama Serda Adam Dache Latuperisa dan terbaik akademik, Serda Dwi Cahyo Nugroho. Ketiganya mendapatkan piagam penghargaan dan medali atas prestasi.

Pos terkait