Lantik 136 Bintara Remaja, Pangdam : Jadilah Prajurit Pejuang dan Pejuang Prajurit

GAYABEKASI.ID | Sejumlah 136 Bintara remaja TNI AD TA. 2021/2022 (OV) dilantik Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon dalam Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Dikmaba PK TNI AD di Lapangan Rindam XVI/ Pattimura, Jumat (11/02/2022).

Upacara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dihadiri sejumlah pejabat Kodam XVI/ Pattimura, antara lain Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran,

Bacaan Lainnya

Kasrem 151/ Binaiya, Kolonel Inf Prabowo Setiaji, Danrindam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para Dansat dan Kabalak.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Komandan Secaba (Dansecaba) Rindam XVI/ Pattimura, Letkol Inf Alex Donald M.L. Gaol.

Pendidikan pertama yang dilaksanakan selama 20 minggu ini bertujuan menempa seorang warga negara terpilih menjadi Bintara TNI AD, yang memiliki sikap perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta kondisi jasmani yang samapta.

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat kepada para mantan prajurit siswa dan kepada keluarga atas keberhasilan yang telah diraih dalam menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara PK di Rindam XVI/ Pattimura.

Pos terkait