Serka Madrofi Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

GAYABEKASI.ID – Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr Serka Madrofi melakukan komunikasi sosial (Kosmos) dengan warga binaan di wilayah Kelurahan Neglasari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Minggu (23/01/2022).

Komsos Babinsa tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dan PPKM level 2 yang diberlakukan pemerintah. Hal tersebut untuk membantu Pemerintah Daerah, dalam mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dandim 050/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani mengatakan, Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan tugas pokok Babinsa di wilayah binaan untuk

memantau langsung perkembangan kondisi dan situasi wilayah, termasuk penyebaran virus Covid 19 di wilayah binaan masing-masing.

“Komsos sebagai sarana dalam menjalankan tugas sebagai prajurit teritorial dalam membantu pemerintah di segala bidang baik dari segi Kamtibmas sampai pencegahan penyebaran virus Covid 19,” katanya.

Dalam kegiatan Komsos tersebut babinsa ia juga harus menyampaikan pemberlakuan PPKM level 2 di kepada warga masyarakat, dimana setiap orang harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Yakni selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak orang dan selalu pakai masker bila keluar rumah.

“Dan ini merupakan program pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan penyebaran virus Covid di wilayah,” ucapnya. (sumber Kodim 0506/Tgr).

Pos terkait