Kodim 0818 Malang – Batu Menggelar Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD khusus Santri Dan Lintas Agama Tahun 2022.

GAYABEKASI.IDMALANG – Kegiatan ini dihelat di Aula Ponpes Roudhatul Hasanah, Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (19/01). Sosialisasi tersebut diikuti siswa-siswi santri

sebanyak 48 orang ini dipimpin langsung oleh Dihadiri juga oleh Ustadz  Muklis  yang menjabat Pengasuh Ponpes Roudhatul Hasanah staf dan guru pembimbing serta para santri.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berlangsung khidmat diawali pembacaan doa,dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya. Disusul dengan sambutan dari Pimpinan Ponpes Roudhatul Hasanah  yang diwakili oleh Pengasuh Ponpes Roudhatul Hasanah, Ustadz Muklis .

Dalam sambutannya Ustadz Muklis  menuturkan, pihaknya sebagai warga Negara Indonesia patut bersyukur dan bangga karena memiliki TNI yang kuat dan disegani oleh masyarakat internasional. Karena itu,

dengan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para santriwan dan Santriwati Roudhatul Hasanah  sebagai generasi penerus bangsa, banyak yang menjadi anggota TNI khususnya TNI-AD.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua anggota yang terlibat dalam kegiatan ini atas diselenggarakannya sosialisasi rekrutmen penerimaan TNI-AD khusus santri dan lintas agama Tahun 2022 ini.

Sehingga kami para guru dan juga para santriwan mendapat pengetahuan juga wawasan tentang penerimaan calon anggota TNI-AD khusus Santri dan lintas agama tahun 2022 ini,” katanya.

Pasi Pers Kodim 0818 Kapten Chb Bambang yang menjadi pemateri sosialisasi penerimaan prajurit TNI – AD yang bersumber dari Pondok Pesantren dan Lintas Agama mengungkapkan,

sosialisasi ini sebagai bentuk dari amanat yang pernah disampaikan Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang  dilantik menjadi Kepala Staf TNI AD (KSAD). Saat itu Jenderal Dudung pernah berjanji ketika berbicara di

depan umum, akan merekrut anggota TNI AD dari kalangan Pondok Pesantren atau santri dan lintas agama. “Akan kami siapkan proses Werving Bintara dan Tamtama yang bersumber

dari santri dan lintas agama sebagai jalur khusus bagi mereka yang ingin bergabung menjadi anggota TNI,” papar Kapten Chb Bambang.

Rekrutmen kali ini rencananya akan dimulai pada awal Januari . “Rekrutmen prajurit ini akan dimulai pada 3 Januari lalu dan berakhir 23 Februari mendatang melalui daring atau secara online,” tutup Kapten Chb Bambang. 

Pos terkait