Orasi Kebangasaan Bersama Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan, yang juga mantan Menteri Kehutanan ini, mengulas, bahwa Ujungnya demokrasi adalah lembaga Legislatif dan lembaga Eksekutif. Dan masa depan suatu negara ditentukan oleh kedua lembaga itu, dan keputusannya pun berada ditangan kedua lembaga. Sebagai contoh, presiden sebagai eksekutif, dan DPR-RI sebagai legislatif. Nah, jika presiden dan DPR RRI tidak sejalan, apa yang terjadi?.

Zulkifli Hasan yang berasal dari Tulang Bawang Lampung, juga menambahkan bahwa, demokrasi menghasilkan pemimpin sama dengan yang dikehendaki kita mestinya. Karena demokrasi menghasilkan keseteraan, keadilan dan keharmonisan. Inilah peran dari civitas akademika yang ada di bumi Pertiwi.

Bacaan Lainnya

Kemudian ditambahkan sang wakil ketua MPR-RI ini, yaitu dengan pentingnya memperkuat persatuan. Karena dengan Persatuan akan terjalin silaturahim yang disertai dengan kebersamaan, baik dalam agama, ekonomi, politik, sosial budaya.
Bersatunya eksekutif dan legislatif, sudah pasti akan memperkokoh, memperkuat, negara kita ini.

“Pada kesempatan di menit terakhir, orasi nya di hadapan mahasiswa UM Sumatera Barat, Zulkifli Hasan, memberikan pesan, bahwa pada abad milenial, kita punya ilmu, dan dengan punya ilmu, maka akan ada ketrampilan, dan dengan ketrampilan, maka lahirlah kreativitas yang kemudian akan melahirkan inovasi-inovasi.


“Raihlah kesempatan untuk mencari ilmu, dan kemudian untuk mendapatkan ketrampilan yang berdaya guna untuk diri pribadi, keluarga, bangsa dan negara.



Pos terkait