Orasi Kebangasaan Bersama Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

GAYABEKASI.ID — BUKITTINGGI, SUMBAR — Tepatnya di Kampus III Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, diadakan Orasi Kebangsaan, bersama Zulkifli Hasan, yang sebagai Wakil Ketua MPR-RI, Jum’at (31/12/2021).

Tampak dalam orasi tersebut dihadiri oleh, Pangeran Chaerul Shaleh sebagai ketua Komisi III DPR-RI, Bupati Agam Dr. Andri Warman, dan H. Indra Dt. Rajo Lelo sebagai ketua PAN provinsi Sumatera Barat, serta Muhayatul, S.E, MSi, anggota DPRD provinsi Sumatera Barat

Bacaan Lainnya

Zulkifli Hasan, dihadapan mahasiswa UM Sumatera Barat, dengan tegas mengatakan, bahwa kesungguhan, tekad, kerja keras, berdoa, akan terwujud bila dikerjakan dengan baik.

Bahwa kita diberi hidup, mati dihidupkan untuk di uji. Karena hidup itu sebenarnya ujian bagi manusia, baik senang maupun susah. Tidak ada cobaan dan kebahagiaan, tergantung kita menyikapi, itu namanya ujian. Kita sukses dan jauh dari Allah itu musibah.
Tetapi kalau kita dapat musibah dan kita dekat dengan Allah, maka itu Hikmah.

Zulkifli Hasan, juga sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional Pusat, menguraikan, bahwa dalam berbangsa dan bernegara kita sepakat dengan sistim kita yaitu Demokrasi. Demokrasi tidak ada beda, apa suku, agama, ras, budaya, dan semua manusia Indonesia mempunyai hati yang sama. Oleh karena itu, tidak semua orang bisa berkuasa dengan mudah, tanpa melalui jalur demokrasi.

Pos terkait