Diduga PT. Lanang Agro Bersatu Lalai: Menyebabkan Bocor Pipa Limbah Menyebar

Gayabekasi.id – Ketua PMPKS Bapak Juli angkat bicara terkait limbah PT. Lanang Agro Bersatu yang mana sekarang lagi dalam polemik samapai saat ini masih menunggu, titik terang pertanggung jawaban keseriusan dari pihak perusahaan Kecamatan Sandai kabupaten Ketapang rabu 15 desember 2021.

Sampai sejauh ini belum ada perbaikan pipa yang bocor beberapa hari yang lalu membuat resah masyarakat Sandai sampai kondisi sungai kediuk yang tiba-tiba berubah warna hitam pekat jelasnya.

Bacaan Lainnya

Limbah warna hitam pekat berasal dari PKS PT LAB di akibatkan pipa bocor limbah mengalir ke sungai kediuk mengalir ke sungai pawan yang terdampak langsung adalah desa istana jaya dan desa Sandai kiri dan desa lainnya Jelas Juli selaku ketua PMPKS.

Lanjut limbah warna hitam itu mulai menyebar sekitar tanggal 2 dan 3 memasuki rawa sungai kecil dan sungai besar, sehingga secara langsung maupun tidak langsung dapat merusak lingkungan, mengganggu kesehatan, dan mengancam kelangsungan hidup manusia serta organisme ujarnya.

Disini masyarakat minta pihak PT. LAB bertanggung jawab atas kondisi ini, masyarakat juga minta agar pihak Pemeritah tidak tinggal diam Cetusnya.

Kondisi sungai yang sudah tercemar tersebut dibenarkan oleh beberapa warga sandai, terutama masyarakat Sandai Kiri yang terdampak langsung, Salah satunya dari Persatuan Masyarakat Peduli kecamatan sandai, sementara dari Pihak PT. Lanang Agro Bersatu (PT. LAB) hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi dengan serius.

Ditambahkan lagi ketua PMPKS saudara juli saat dikonfirmasi Awak media terkait tanggapan dari pihak kecamatan maupun dari pihak Polsek Sandai sudah baik sangat mendukung dalam rasa keperdulian dampak Lingkuan dari ormas PMPKS ikut andil tutupnya.

sumber berita ormas PMPKS

Penulis: Ahmad yani

Pos terkait