Koramil 0818/34 Kromengan Melaksanakan Gerakan Penghijauan Di Dua Desa Kecamatan Kromengan

GAYABEKASI.IDMALANG – Untuk mensukseskan program Pemerintah dalam Gerakan Penghijauan, Koramil 0818/34 Kromengan melaksanakan kegiatan penghijauan dan memasyarakatkan gerakan tanam serta pemeliharaan pohon untuk menjaga kesinambungan alam, mengingat kerapnya terjadi bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang.

Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan di Desa Jambuwer dan Desa Karangrejo Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang. Adapun Tanaman/pohon yang di serahkan untuk di tanam dalam gerakan penghijauan ini antara lain adalah pohon alpukan, besaran, duku, durian dan pohon lanang. Jumat (03/12/21)

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya Batuud Koramil 0818/34 Kromengan Peltu Djainuri menyampaikan kegiatan menanam pohon sangat bermanfaat, agar nantinya bisa dinikmati oleh generasi berikutnya, lebih penting lagi,

penanaman ini bisa mencegah terjadinya bencana tanah longsor. Karenanya, dari kegiatan penghijauan di wilayah Koramil Kromengan ini, diharapkan ada kepedulian dari masyarakat, untuk menanam dan memelihara pohon.

Ia juga menambahkan, upaya memasyarakatkan gerakan tanam dan pemeliharaan pohon ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga. “Manfaat dari konservasi ini tidak hanya untuk warga sekitar, melainkan secara lebih luas warga di Kecamatan Kromengan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kromengan Gatot Yudha Setiawan beserta 7 orang, Kapolsek Kromengan AKP. Heri utomo, Babinsa Jambuwer Sertu Harianto, Kades Jambuwer bapak Tuwuh Hadi  beserta  9 warga, Kasun blado bapak setiawan

Pos terkait