Imam Besar Masjid Istiqlal Penerima API 2021 dari Pewarna Indonesia Sebagai Tokoh Yang Konsisten Menjaga Keragaman

GAYABEKASI.IDBALI – Propinsi Bali sebagai tempat ajang Apresiasi Pewarna Indonesia (API) adalah sebuah penghargaan luar biasa dalam menjaga kemajemukan bangsa.

Mengingat, propinsi Bali sempat terpuruk akibat pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) propinsi Bali, Dewa Made Indra yang mewakili Gubernur Balj, I Wayan Koster di gedung Natya Mandala, ISI Denpasar Bali, Rabu kemarin (24/11/21).

Menurutnya, API merupakan sebuah dorongan positif. “Positifnya adalah akan memperat baluran kebangsaan,” kata Sekda didepan anggota Pewarna.

Baluran kebangsaan adalah sebuah kekayaan masyarakat Indonesia yang majemuk, patut diketahui. “Didalam kekuatan majemuk tersebut adalah media sebagai pilar ke IV dalam azas demokrasi.

Selayaknya, kata Made Indra, masyarakat ditantang untuk menjaga kesucian dan keharmonisasian Bali dan segala isinya.

“Kita harus berdaulat secara politik dan berdikari secara ekonomi,” Sekda Indra.

Caranya, sambung Indra, tetap menjaga ketentramaan dan keberagaman propinsi Bali. “Dan, terus menuntun tugas kita dalam pengabdian bangsa,” pungkasnya.

Acara Apresiasi Pewarna Indonesia ini turut di hadiri Imam Besar Masjid Istiqlal, Wakil Ketua Peradi Roy Rening dan Komisi I DPR RI, Nico Siahaan dan juga tokoh perempuan Papua.(Nena)

Pos terkait