Ciptakan Kedekatan dengan Warga, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong Gencarkan Komsos

GAYABEKASI.ID, – Sorong Papua Barat- Ciptakan kedekatan dengan warga binaan, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong. Serda Agus Susanto melaksanakan komunikasi dengan warga Kelurahan Klamana Sorong Timur. Rabu (22/09/2021).

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Babinsa menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Dengan Komsos mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan. “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya”. Jelas Babinsa.

Pak Melky salah satu warga mengucapkan, “Terimakasih kepada Pak Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Kelurahan Klamana Sorong Timur khususnya. Mulai dari pendataan warga tidak mampu dan warga terdampak covid -19 bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Klamana”. Ungkapnya.(Jono)

Pos terkait