Menigkatkan Budaya Gotong Royon, Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong. Bantu Bangun Rumah Warga

GAYABEKASI.ID, – SORONG PAPUA BARAT– Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi, Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong. Serda Eko Urip melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan rumah tempat tinggal Pak Markus warga Kampung Malaos Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Rabu(22/09/2021).

Dalam keterangan Babinsa mengatakan, karya bakti membantu pembangunan merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya.

Bacaan Lainnya

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta meningkatkan budaya bergotong-royong, serta menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” Jelas Babinsa.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan.

Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ucapnya.

Pak Markus pemilik rumah menyampaikan banyak terimakasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu kami untuk membangun rumah. “Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan TNI”. Ungkapnya.

Perihal kegiatan tersebut, Danramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.” jelas Danramil

Program Bhakti TNI ini diharapkan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban warga. “Pada program Karya Bakti ini membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga menjadi tugas utama. Karena program ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” ucap Danramil.

(Jono)

Pos terkait