Dandim Bojonegoro Hadiri Giat Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa

Beberapa infrastruktur jalan dan jembatan antar desa telah dibangun. Namun, memang masih ada yang belum dilakukan pembangunan karena berstatus jalan desa. Sehingga pemerintah sangat terbuka untuk melakukan pembangunan jalan desa sesuai permintaan dari desa terkait.

“Kami telah membangun jalan antar kecamatan di Bojonegoro, dan alangkah baiknya jika dirasa pemerintah desa mengalami kendala biaya pembangunan infrastruktur jalan, segera melaporkan agar dibangun oleh pihak pemkab. Ini penting, agar perekonomian disektor pertanian terus berjalan dan meningkat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bupati Bojonegoro menegaskan agar BUMDesa lebih aktif dan inovatif lagi. Pemkab mengajak BUMDesa untuk bersinergi dalam program Bojonegoro Mandiri Pangan. Yaitu dengan membeli hasil panen petani. Program ini sangat bermanfaat dalam mengantisipasi anjloknya harga hasil panen.

“BUMDesa punya anggaran Rp 100 juta, itu tolong dimanfaatkan semaksimal mungkin di sektor pertanian. Pemkab akan berikan wadah hasil panen petani melalui BUMDesa di masing-masing desa.

Pos terkait