Dandim Bojonegoro Hadiri Giat Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa

Dengan ini diharapkan upaya pemkab dalam mengantisipasi anjloknya harga hasil panen dapat teratasi. Dan harapannya tema HJB Bojoengoro ke-344 yaitu, Pembangunan Merata, Sejahtera Terasa, terealisasi,” kata Anna Muawanah.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Mahmudin, mengatakan, kunjungan Bupati yang dilakukan secara langsung dengan turun ke lapangan seperti ini guna memantau kondisi infrastruktur dan sosial masyarakatnya. Selain itu, berinteraksi dan menampung aspirasi untuk mengetahui kebutuhan dilapangan dan memastikan program yang tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

“Juga untuk membaca kebutuhan masyarakat melalui Data berbasis SDGs yang telah 100% tercatat offline dan 97% terinput online di Database Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Sementara hadir dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Minggu (19/9/2021), pihaknya menghimbau masyarakat dalam beraktifitas untuk tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

Kabupaten Bojonegoro berstatus Level 2 harus tetap dijaga, selain berupaya mencegah naiknya angka penyebaran covid-19, juga realisasi vaksinasi harus diangka 60%.

“Kita meminta kerjasama dari berbagai pihak, dan yang terpenting ajak warganya untuk melakukan vaksin. Angka vaksinasi kita kurang lebih 30%, dan harus ditingkatkan terus agar semua dapat beraktifitas dengan normal lagi,” tuturnya.

_________________________________

Sertu Trisno Wibowo

Pos terkait