Pedagang Pinang Siri Sasaran Komsos Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong

GAYABEKASI.ID ,- SORONG PAPUA BARAT– Penu candaan dan keakraban senyum sapa, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong. Serda J Simangusong beserta dua orang anggota melaksanakan komsos dengan mendatangi Pak Markus yang sedang menjual buah pinang ciri khas dari papua warga Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung Sorong Kota.Jumat(17/09/2021).

Komunikasi sosial guna mendapatkan informasi yang akurat dari siapapun warga binaan tak kecuali para pedagang di pasar tradisional, seperti Babinsa mendatangi Pak Markus yang sedang menjual buah pinang.

Bacaan Lainnya

“Dalam komunikasi Babinsa mengajak para pedagang agar selalu memperhatikan kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari berbgaai macam penyakit. Apa bila bersih dan tertib maka para pedagang sehat, aman dan nyaman sehingga dengan sendiri pembeli akan datang,” Ujarnya.

Pak Markus penjual pinang menyambut gembira kedatangan Babinsa dengan mengatakan, sering di kunjungi Babinsa, di samping merasa aman dalam berjualan kami selaku warga Kelurahan Klasaman sering menyampaikan segala aspirasi, keluhan yang terjadi dan Babinsa sering memberi masukan”. Ungkapnya.

Sementara Danramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong, mengatakan kegiatan komsos turun langsung kepasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi wilayah binaan sambil memonitor harga sembako,” ujarnya.

Lanjut Danramil, mengatakan selain memonitor wilayah komsos juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Dengan memiliki hubungan erat, maka Babinsa akan mendapatkan informasi yang akurat. Tak terkecuali dengan pedagang sekalipun, informasi yang didapat bisa disambungkan kepada masyarakat agar lebih giat lagi dalam bekerja mengolah lahan pertanian maupun perkebunannya”. Jelas Danramil.

Pos terkait