Melalui Komsos Babinsa Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Sosialisasi Penerimaan TNI AD

GAYABEKASI.ID , – SORONG PAPUA BARAT– Dalam rangka membangkitkan minat pemuda menjadi anggota TNI-AD Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong. Serka Fauzi melaksanakan komunikasi sosial dengan pemuda Kelurahan Klagete Distrik Malaisimsa Sorong Utara.Jumat(17/09/2021).

Dalam sosialisasi tersebut Babinsa menjelaskan persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau langsung ke Ajenrem 181/PVT dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya

Babinsa menyampaikan kepada para pemuda tidak usah sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI-AD, Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI-AD, baik pria ataupun wanita”. Ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Babinsa Babinsa memberikan arahan serta pemahaman kepada pemuda yang berminat menjadi Prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini. Kesiapan tersebut meliputi persiapan kesehatan, fisik, mental maupun akademik dan yang paling penting tidak dipungut biaya, tegasnya kembali.

Sementara salah satu pemuda itu, Samuel (18) usai mendengar penjelasan dari Babinsa merasa tertarik dan berkeinginan untuk ikut seleksi. “Dari apa yang disampaikan pak Babinsa tentang persyaratan masuk serta adanya pembinaan dari Kodim secara gratis ini, membuat saya berkeinginan untuk mencoba mengikuti seleksi penerimaan anggota TNI”. Ungkapnya.

Pak Simson selaku orang tua menyampaikan terima kasih banyak kepada Pak Babinsa, karena dengan adanya sosialisasi ini kami menjadi tahu persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI dan kami akan menyebar luaskan informasi ini kepada anak dan para pemuda supaya bisa menjadi Prajurit TNI”. Pungkasnya.

Pos terkait