Pastikan Destinasi Wisata Religi Terapkan Prokes, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli

GAYABEKASI.ID ,- SERANG – Ditpamobvit Polda Banten rutin laksanakan patroli berikan imbauan prokes kepada masyarakat yang sedang berlibur di tempat destinasi wisata religi di wilayah hukum Polda Banten.

Bacaan Lainnya

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengatakan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten intens melaksanakan patroli di tempat destinasi wisata religi.

Adapun lokasi tempat wisata religi yang disambangi oleh personel Ditpamobvit Polda Banten ialah sekitar Penziarahan Banten Lama, dan Vihara Avalokitesvara.

“Ya, ini merupakan upaya dari Kepolisian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten,” ujar Edy Sumardi, Jumat (17/09).

Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengecekan dan monitoring terhadap penerapan protokol kesehatan di tempat wisata religi.

“Polda Banten terus mendisiplinkan masyarakat yang datang ke tempat wisata religi seperti Penzirahan Banten Lama dan Vihara Avalokitesvara melalui patroli dan imbauan yang humanis,” kata Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi mengimbau kepada para pengunjung di tempat wisata religi agar mampu mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Mari kita sama-sama berdoa agar masa pandemi ini segera usai, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas normal seperti biasanya, jangan lupa pakai masker dalam setiap aktifitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan,” tutup Edy Sumardi (HR)

Pos terkait