Peduli Kampung Halaman, Permai Ayu DKI Jakarta Gelar Pekan Bakti Daerah 2021

Gayabekasi.IDIndramayu

Di tengah pandemi Covid-19, Persatuan Mahasiswa Indramayu (Permai Ayu) DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon di Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu pada Minggu (12/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Pekan Bakti Daerah 2021.

Permai Ayu adalah organisasi kemahasiswaan yang beranggotakan mahasiswa asal Kabupaten Indramayu yang menimba ilmu di sejumlah perguruan tinggi yang ada di DKI Jakarta.

Kegiatan Pekan Bakti Daerah 2021 Permai Ayu berupa penanaman 800 bibit pohon di sepanjang aliran sungai dan lahan kritis milik warga di Desa Druntenweta ini terselenggara berkat kerja sama dengan Pemerintah Desa Drunten Wetan dan Kelompok Tani Sejahtera.

Harapannya adalah pohon tersebut dapat mencegah terjadinya erosi aliran sungai, menahan tanggul dari longsor, serta menyerap gas karbon monoksida di lingkungan sekitarnya.

Kepala Desa Druntenwetan, H. Abdul Malik, dalam sambutannya mengatakan,” kegiatan ini sangat positif untuk kalangan mahasiswa terjun langsung melaksanakan pemberdayaan dan melestarikan kondisi ekologis lingkungan desa.

Pos terkait