Peduli Kampung Halaman, Permai Ayu DKI Jakarta Gelar Pekan Bakti Daerah 2021

Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung secara penuh penyelenggaraan kegiatan oleh Kelompok Tani Sejahtera dan Permai Ayu DKI Jakarta di Desa Druntenwetan.

“Saya sangat mengapresiasi mahasiswa Permai Ayu yang peduli dengan kampung halaman. Saya dan segenap masyarakat mendukung sepenuhnya kegiatan mahasiswa ini.” ujarnya

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Sejahtera Muhammad Muhit Mujadid menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata kelompok tani dalam memajukan dan melestarikan lingkungan desa supaya lebih asri untuk masa mendatang.

“Menurut saya, selama pohon tersebut terus hidup dan memberi manfaat bagi makhluk hidup sekitarnya, ini merupakan amal bagi lingkungan.’ Ungkap Muhit.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pekan Bakti Daerah 2021 Permai Ayu, Rizki Zakariya mengatakan bahwa pohon merupakan sumber kehidupan. Oleh karena itu penting bagi setiap mahasiswa setidaknya menanam 1 pohon setiap tahun.

Terlebih Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sangat mendukung setiap program penanaman pohon dengan penyediaan bibit gratis bagi masyarakat yang hendak menanam di lingkungannya secara swadaya mandiri.

Setelah melakukan penanaman pohon, kegiatan dilanjutkan dengan menyalurkan 54 paket sembako untuk dhuafa dan anak yatim di Desa Drunten Wetan. Dengan pemberian paket sembako ini diharapkan masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dapat terbantu kebutuhan hidupnya.

Selanjutnya dilakukan juga penyaluran 40 mushaf Al Quran untuk musholla yang ada di Desa Drunten Wetan. Rizki berharap, bantuan mushaf Al Quran ini dapat menunjang kegiatan keagamaan masyarakat, khususnya untuk belajar dan tadarus Al-quran.

Selain itu, Pekan Bakti Daerah 2021 Permai Ayu juga menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis dan Copy Writing untuk masyarakat umum di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Bolon, Blok Sampit, Desa Tenajar Lor, Kecamatan Kertasemaya selama dua hari pada 11-12 September 2021 dan diikuti oleh 37 peserta dari berbagai wilayah dan latar belakang masyarakat Indramayu.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan SDM khususnya di kalangan millenial untuk siap memasuki era 4.0

—————————————————

Sumber Berita: organisasi Permai Ayu.bekerja sama Diskominfo Indramayu

Pos terkait