Brimob Aceh Bersama Dinas Pemadam Kebakaran Saling Berjibaku Padamkan Api

GAYABEKASI.ID l LHOKSEUMAWE|| Sekitar Pukul 12.30 Wib Personel Piket Jaga Kompi 1 Batalyon B Pelopor melaksanakan Kegiatan Quick Respon membantu pemadaman api yang membakar ruko bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan

masyarakat serta mengamankan lokasi kebakaran ruko di Jln. Kenari Desa Kutablang Kota Lhokseumawe akibat korsleting listrik. Api telah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa, Selasa 07/05/2024.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si., menyampaikan melalui Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Rubby Nanda, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa ruko tersebut milik bapak M.Yusuf, S.E yang beralamat di Jl. Merdeka Dua no. 10 C Desa Kuta Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe,

setelah menerima laporan masyarakat adanya kebakaran di wilayah rayonisasi Batalyon B Pelopor Khususnya Kompi 1, Kompol Rubby langsung memerintahkan personel jaga Kompi 1 Batalyon B Pelopor untuk menuju lokasi guna membantu kebakaran serta mengamankan lokasi kejadian.

Lanjutnya, Setibanya di lokasi personel dengan sigap membantu pemadaman api bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lhokseumawe yang juga di bantu oleh masyarakat yang tinggal di seputaran kejadian kebakaran tersebut, setelah berjuang dengan keras si jago merah pun berhasil di padamkan tanpa ada korban jiwa.

Keberhasilan dalam memadamkan api tanpa mengakibatkan korban jiwa menegaskan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak, termasuk Brimob, Dinas Pemadam Kebakaran, dan masyarakat setempat.

Upaya bersama ini menunjukkan betapa pentingnya tanggap dan sigap dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran. Selain itu, penanganan yang cepat dan efektif juga merupakan bukti komitmen untuk melindungi serta

mengamankan kehidupan dan properti masyarakat. Meskipun kerugian materiil tidak dapat dihindari, kolaborasi ini mengurangi dampak negatif yang bisa terjadi akibat bencana kebakaran, tutupnya.(Yuli)


Pos terkait