Tingkatkan Kemampuan, Personel Brimob Kalteng Latihan Penanggulangan Anti Anarki

GAYABEKASI.ID l PALANGKA RAYA – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar latihan penanggulangan anti anarki, di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda setempat, Jl. Tjilik Riwut KM. 32, Kec Bukit Batu Tangkiling, Kota Palangka Raya, (6/5/2024).

Latihan tersebut, dipimpin oleh Wakil Komandan Satbrimob (Wadansatbrimob) Polda Kalteng AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. dan diikuti personel Yon A Pelopor Satbrimob.

Bacaan Lainnya

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K melalui Wadansatbrimob menyampaikan bahwa latihan ini digelar sebagai bentuk kesiapan personel dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam aksi damai yang terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng.

Sebelum melaksanakan latihan, para personel diberikan materi terlebih dahulu, agar memudahkan penindakan saat bergerak di lapangan.

Sementara itu, di tempat yang sama Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Kompol Richard, S.I.K. menambahkan bahwa latihan ini juga dimaksutkan sebagai bentuk peningkatan kemampuan personel dalam penanggulangan aksi anarki saat menghadapi masa yang tidak bisa dikendalikan.

“Dalam latihan ini, kita bertindak harus sesuai dengan SOP agar meminimalisir terjadinya korban baik dari pihak pendemo maupun anggota yang bertugas,” tutup Dieno. (adam/adji/sam)


Pos terkait