Antisipasi Kejahatan Polsek Labuhan Badas Gelar Patroli Blue Light

GAYABEKASI.ID l SUMBAWA BESAR-NTB, Anggota piket jaga regu III Polsek Labuhan Badas Polres Sumbawa laksanakan patroli blue light Kamis (25/5/2024) malam.

Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian setempat diwilayah hukumnya yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan mobil Patroli dinas Sabhara dan menyalakan lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Bacaan Lainnya

Kegiatan patroli blue light ini bertujuan memberi himbauan kamtibnas guna menjaga dan mengamankan seputaran wilayah hukum Polsek Labuhan Badas serta memonitoring situasi ditempat keramaian masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pindana atau 3C.

Para anggota piket regu III menelusuri beberapa tempat yang disekiranya rawan terjadi tindak kejahatan pada jam-jam rawan, diantaranya Jalan Samota, PLTD, Terminal Sumber Payung, Pantai Goa, dan SPBU Dusun Karang Dima.

Kapolsek Labuhan Badas IPDA Rohmad Rondi mengatakan bahwa dengan dilakukan patroli blue light dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakan dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang.

“Dengan adanya kegiatan patroli blue light ini, diharapkan masyarakat terhindar dari tindakan kejahatan terutama di malam hari, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Labuhan Badas senantiasa  aman dan kondusif” ucapnya. (M)


Pos terkait