Gerakan Babinsa Koramil 08/Pml, Tidak Pernah Bosan Himbau Warga Binaannya

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang –  Salah satu sarana yang sangat tepat dalam merangkul warga binaan dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan adalah dengan Komunikasi Sosial (Komsos).


Inilah yang dilaksanakan kedua Babinsa Kel Pondok Benda Serda Hidayat, Serda Sarman yang bersinergi bersama Aiptu Sutanto Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan Komsos bersama.

Bacaan Lainnya

Komsos bersama ini dilaksanakan dengan  Bapak Imam Setiawan Ketua RT 03/02 dan Bapak Tono Ketua RT 04 di Jl Salak Raya, Kel, Pondok Benda Kec, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (23/04/2024).

Diutarakan Babinsa Serda Hidayat bahwa kegiatan komsos ini l, salah satunya untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat. “Banyak sekali yang dapat dilakukan oleh para Babinsa dalam berkomunikasi Sosial dengan warga Binaan.” jelasnya.

Salah satunya, katanya menambahkan, mengajak warga binaan selalu peluit dengan keamanan dan kebersihan lingkungan.

Hal senada disampaikan Babinsa Serda Sarman bahwa komsos dengan warga binaan selain mengajak menjaga keamanan dan kenyamanan serta kebersihan lingkungan juga memperkokoh tali silaturahmi serta menjaga komunikasi yang baik bersama warga binaan. 

“Melalui Komsos ini, kita jngtakan dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya termasuk seperti disampaikan Babinsa Serda Hidayat dalam menjaga kebersihan lingkungan.” urainya.

“Selain itu, untuk menciptakan rasa kebersamaan agar warga binaan tidak sungkan – sungkan untuk menyampaikan informasi setiap perkembangan yang ada di lingkungan mereka.” tambahnya.

Di tempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan bahwa menjadi tugas para Babinsa Koramil 08/Pml untuk menjaga keharmonisan dengan warga binaan di kewilayahan.

Selain itu, dikesempatan pelaksanaan komsos tersebut juga dapatkah dipergunakan para Babinsa menyampaikan himbauan selain keamanan lingkungan dan kebersihan, agar warganya tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain.

“Artinya jangan menyebarkan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya,” tuturnya.

Terakhir Danramil juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling. Karena menurut Mayor Chb Sutisna menggalakkan Pos Kamling penting sebagai sarana antisipasi masuknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.” Pungkasnya.


Sumber Kodim 0506/Tangerang

Pos terkait