Polres Metro Bekasi Kota Gelar Medical Check Up

GAYABEKASI.ID l KOTA BEKASI, Memastikan stamina dan kondisi kesehatan para personilnya, Polres Metro Bekasi Kota menggelar Medical Check Up Satwil Polres Metro Bekasi Kota dalam rangka Rikkes Berkala Tahun Anggaran 2024 di Lantai 7 Mapolres Metro Bekasi Kota pada Selasa (23/04/24).

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) ini akan dilakukan selama 2 hari hingga Rabu 24 April 2024. Pada hari pertama, sebanyak 336 personil Polri dan ASN Polri telah mendaftarkan diri untuk dilakukan Rikkes.

Bacaan Lainnya

Para personil baik PJU Polres Metro Bekasi Kota maupun para anggota lainnya ikut serta pemeriksaan kesehatan ini.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara rutin untuk menjaga kebugaran dan memantau kesehatan para anggota Polres Metro Bekasi Kota dan ASN,” ujar Kasi Dokkes Polres Metro Bekasi Kota Iptu Bondan Ricky R kepada media.

Pemeriksaan meliputi kesehatan gigi, tensi darah, gula darah, tes urine, treadmill, kesehatan mata serta pemeriksaan lainnya yang berkaitan dengan kondisi kesehatan para personil.

“Sebelum mengikuti Rikkes, anggota diharuskan puasa setidaknya 10 jam sebelum pemeriksaan dan tidak bekerja terlalu lelah,” imbuhnya.

Seluruh personil baik dari Polres Metro Bekasi Kota maupun Polsek jajaran melakukan pemeriksaan kesehatan berkala.

Rikkes Berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Anggota, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan dini dan

diobati. Rikkes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya. (*)


Pos terkait