Tanggap Bencana Alam Tim Siaga Sar Brimob Hadir Di Lokasi Banjir

GAYABEKASI.ID l GAYO LUES – Satuan Brimob Polda Aceh,Senin (22/04/2024) Personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Patroli Siaga SAR Ke Lokasi Pasca Banjir.

Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini menyebabkan debit air sungai naik yang menyebabkan meluapnya aliran air sungai yang membawa material Batu dan lumpur ke pemukiman warga yang berada di bantaran sungai Desa Uyem Beriring Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues, Mendapat informasi tersebut, Tim Siaga SAR Kompi 4 Batalyon C Pelopor langsung meluncur ke lokasi untuk membantu masyarakat.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan, S.I.K., M.Si. Melalui Danki 4 Batalyon C Pelopor Akp Imanta Purba,S.H mengatakan, dalam kesiapsiagaan Aman Nusa dua yaitu “Siaga Bencana” Tim SAR Brimob selalu kita siagakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir yang terjadi saat ini.

Lanjutnya, dalam kegiatan tanggap bencana ini di lapangan kita bersinergi dengan TNI Koramil 06 Tripe Jaya Kodim 0113/Gayo Lues,Polres Gayo Lues dan BPBD Gayo Lues bersama dengan masyarakat membantu mengevakuasi barang barang berharga milik warga,membersihkan rumah warga dari material banjir dan Membantu Kelancaran Kendaraan yang Melintas di Lokasi Banjir.

Dalam kesempatan ini kita juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir, seperti bantaran sungai agar selalu waspada apabila intensitas curah hujan yang tinggi dan apabila masyarakat membutuhkan bantuan Brimob kita akan selalu hadir dalam kegiatan kemanusian sesuai dengan motto pengabdian Brimob “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,
Brimob untuk Indonesia”
Tutup Akp Imanta.(Yuli)


Pos terkait