Hari Libur, Babinsa Lakukan Pembersihan Saluran Air Yang Mampet

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Menjalankan program pimpinan atas, hari libur bukan menjadi halangan untuk 4 Babinsa Koramil 06/CBD, Kodim 0506/Tgr untuk mengabdi kepada warga masyarakat, salah satu pengabdiannya adalah membersihkan saluran air yang mampet dan mengangkat sampah, kegiatan di lakukan di lingkungan RT 002/005 Kelurahan Cibodas Baru Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Minggu (21/04/2024).

Kegiatan tersebut tidak lain untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit mengingat musim penghujan. Kegiatan juga dilakukan dengan Gotong royong bersama warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

PJS, Danramil 06/CBD menjelaskan, mengapresiasi apa yang dilakukan empat Babinsa di wilayah untuk membersihkan sampah dan saluran air di lingkungan sesuai dengan program yang di canangkan Kodim 0506/Tgr.

“Kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah dan saluran air air yang mampet,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut di harapkan dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan untuk menjaga kesehatan dan menghindari banjir mengingat intensitas hujan masih tinggi.

Sementara, salah satu warga Kelurahan Cibodas Baru mengucapkan terimakasih kepada Serma Abunaim, Sertu Rahmat, Sertu Samsul dan Serda Lorensius Babinsa Koramil 06/CBD,Kodim 0506/Tgr yang mengajak melakukan bersih – bersih lingkungan.

“Kami sangat setuju dengan apa yang dilakukan Babinsa bersama warga melakukan gotong royong membersihkan lingkungan dan membersihkan sampah, selain lingkungan menjadi bersih kita juga dapat terhindar dari banjir,” katanya.


Pos terkait