Antisipasi Wabah Penyakit Dan Banjir, Babinsa Bersihkan Saluran Air

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – siaga dan waspada, wabah penyakit dan banjir Babinsa Koramil 09/Setu, Kodim 0506/Tgr bersama warga membersihkan saluran air, di lokasi lingkungan RT 02/01 Kelurahan Muncul Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Kamis (18/04/2024).

Antisipasi banjir dan wabah penyakit dilakukan dengan Gotong royong bersama warga masyarakat membersihkan lingkungan dan selokan air yang dapat mengakibatkan timbulnya wabah penyakit dan banjir saat hujan turun.

Bacaan Lainnya

Danramil 09/Setu Mayor Inf M. Ridwan menjelaskan, Karya bakti bersihkan sampah dan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di lingkungan sesuai dengan keinginan pimpinan atas untuk terus membantu rakyat.

“Kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah dan saluran air,” ucapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, personil yang di turunkan untuk membersihkan saluran air yaitu, Sertu Ingsana Babinsa Kelurahan Muncul, Ketua RW 01 Ade, RT 02 Safari dan warga masyarakat Kelurahan Muncul.

Sementara Ketua RW 01 Ade mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mempelopori kegiatan Karya bakti ini.

“Selain mencegah wabah penyakit dan banjir setelah karya bakti ini lingkungan terlihat rapih dan bersih, terimakasih bapak Babinsa,” katanya.


Pos terkait