Brimob Sumbar Dirikan Posko Sar Idul Fitri 1445 H Di Pantai Padang Dan Danau Singkarak

GAYABEKASI.ID l Dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Singgalang 2024 Satuan Brimob Polda Sumbar mendirikan Posko SAR di daerah Pantai Padang dan Danau Singkarak Batu Sangkarak yang merupakan daerah pantai dan danau yang di kunjungi Masyarakat pada suasana Idul fitri.

Komandan Satuan Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin,SIK,SH,MH. Posko SAR ini dirikan sebagai salah satu pelayanan Polri khususnya Satuan Brimob Polda Sumbar untuk wisatawan yang melaksanakan rekreasi di Pantai Padang dan Danau Singkarak pada liburan Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Pendirian posko itu juga sebagai bentuk antisipasi agar tidak ada lagi korban jiwa di Pantai dan Danau karena ada pengunjung yang nekat mandi.

Posko SAR Brimob Ini untuk memberikan kenyamanan wisatawan pantai, menghidari peristiwa wisatawan yang tenggelam karena tidak bisa berenang, jika ada kejadian, tim SAR Brimob bisa segera menberi pertolong.

Selain itu, kata Dantim SAR Brimob Posko Pantai Padang Ipda Alexius., tim SAR juga mengedukasi wisatawan agar waspada di bibir pantai dan selalu menjaga anaknya berenang. Saat ini, katanya, ombak pantai terbilang tinggi ditambah angin kencang. Sehingga harus diwaspadai oleh wisatawan.

“Kita mengimbau agar seluruh pengunjung untuk menikmati keindahan alam Pantai dan Danau, namun tetap berhati-hati. Sebab ada beberapa wilayah yang dilarang untuk mandi ataupun berenang karena membahayakan diri dan orang lain, “Semoga selama liburan ini tidak ada peristiwa apa pun di pantai” pungkasnya.


Pos terkait