Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Antisipasi Wabah Penyakit Dan Banjir

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Di hari lebaran, Babinsa Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr melakukan pencegahan wabah penyakit dan banjir, kegiatan dilakukan dengan gotong royong di lingkungan RT 005/05 Kelurahan Larangan Indah Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (10/04/2024).

Gotong royong dilakukan bersama warga masyarakat membersihkan lingkungan dan selokan air yang dapat mengakibatkan timbulnya wabah penyakit dan banjir saat hujan turun yang saat ini cuaca belum menentu.

Bacaan Lainnya

Danramil 04/Ciledug Mayor Arh Samsuri menjelaskan, Karya bakti bersihkan sampah dan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di lingkungan sesuai dengan perintah pimpinan atas untuk terus membantu rakyat.

“Kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah saluran air,” ucapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, tiga personil yang di turunkan untuk memberikan edukasi kepada warga, agar warga masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan sekitar.

“Babinsa yang turun Karya Bakti Sertu Hadi, Serda Andri, Serda Ahad bersama 3 orang Kelurahan Larangan Indah dan warga masyarakat serta Satgas Kecamatan Ciledug,” katanya.

Sementara salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mempelopori kegiatan Karya bakti ini.

“Selain mencegah wabah penyakit dan banjir setelah karya bakti ini lingkungan terlihat rapih dan bersih, terimakasih bapak Babinsa,” katanya.


Pos terkait