Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Imbau Masyarakat Waspada Pada Aliran Lahar Dingin Gunung Merapi

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

sehingga sampai terputusnya jalan Bukik Batabuah – Lasi. Peristiwa yang sama juga dialami jalan utama Padang Panjang – Bukittinggi.

Sementara status Gunung masih berada pada level Siaga III. Masyarakat sekitar, pendaki, pengunjung dan wisatawan agar tidak melakukan aktivitas dalam radius 4,5 Km dari pusat erupsi (Kawah Verbeek).Gunung Marapi.

 Jika terjadi hujan abu, katanya segera kenakan masker untuk menghindari gangguan saluran pernafasan [SPA],  dan kelengkapan lain guna melindungi mata dan kulit. Termasuk mengamankan sumber air bersih.

Sejauh ini baik Pemerintah Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam senantiasa dan selalu berkoordinasi dengan pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi di Bandung, dan dengan Pos Pengamatan Gunung Marapi Bukittinggi, kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Menyikapi kondisi Gunung Marapi saat ini, saya harapkan semua pihak dapat menjaga kondusifitas suasa dan tidak menyebarkan berita bohong [Hoax], demikian juga halnya tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas, pesan Wali Kota Erman Safar.(*).


Pos terkait