Peringkat Dunia Pendidikan di Pesisir Selatan Rata-Rata Sekolah Cuma Sampai Kelas 8 SMP, Peringkat 13 di Sumbar

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Berdasarkan Pesisir Selatan dalam Angka 2024, rata-rata lama sekolah di Pessel adalah 8,58 tahun. Bertambah, 0,31 tahun.

Walaupun bertambah, nyatanya, tidak merubah peringkat Pessel di Sumbar. Peringkat Pessel justru menurun ke peringkat 13.

Sama seperti tahun sebelumnya, rata-rata lama sekolah masyarakat Pesisir Selatan masih berada di bawah rata-rata Provinsi. Dari data yang sama, rata-rata lama sekolah masyarakat Sumbar adalah 9,28 tahun.

Posisi Pessel di peringkat 12 berhasil disalip Kabupaten Solok Selatan. Solsel memiliki rata-rata lama sekolah sebesar 8,69 tahun. Dimana ditahun sebelumnya Solsel berada diangka 8,41 tahun dan Pessel 8,43 tahun.

Untuk diketahui, rata-rata lama sekolah didefinisikan sebagai jumlah tahun belajar penduduk usia 15 tahun keatas yang telah diselesaikan dalam pendidikan formal (tidak termasuk tahun yang mengulang (*).


Pos terkait