Bakti Sosial, Polwan Korbrimob Bantu Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Banjir di Jawa Tengah

GAYABEKASI.ID l Hujan dengan Intensitas Tinggi mengakibatkan beberapa wilayah di Jawa Tengah terendam banjir sehingga banyak masyarakatnya yang mengungsi karena debit air kedalamannya mencapai 1,5 sampai 2 meter.

Melihat situasi tersebut, Polwan Korbrimob Polri melaksanakan Bakti Sosial Pemberian Paket Sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Teh Celup, Mie Instan, Tepung Terigu, Gula Pasir, Kecap, serta Sarden di tiga Wilayah Jawa Tengah yakni; Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Jepara pada Jum’at (5/4/2024).

Bacaan Lainnya

Kemudian saat tiba di Jawa Tengah, Polwan Korbrimob disambut langsung oleh Dansatbrimob Polda Jateng Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K., M.Han., beserta para Pejabat Utama, di Mako Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Dansatbrimob Polda Jateng mendukung sepenuhnya kegiatan Baksos tersebut, kemudian memerintahkan anggotanya untuk membantu mendistribusikan Paket Sembako kepada Masyarakat.

Sebanyak 685 Sembako akan diberikan antara lain 300 Sembako untuk Masyarakat Kabupaten Kudus, 285 Kabupaten Demak, serta 100 Sembako untuk Kabupaten Jepara.

10 Personel Polwan yang dipimpin oleh PS. Kasiren Pasgegana Korbrimob Kompol INA Rokhmatin, S.H., datang langsung di Desa Tambakroto, Desa Prampelan, Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Selain itu, Polwan Korbrimob juga datang ke Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus untuk memberikan bantuan tersebut kepada Masyarakat yang terdampak banjir.

Kemudian, untuk Wilayah di Kabupaten Jepara Paket Sembako akan diberikan oleh anggota dari Satbrimob Polda Jateng.

Perlu diketahui, kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Korbrimob Polri kepada Masyarakat. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban Masyarakat di beberapa Wilayah Jawa Tengah.(Yuli)


Pos terkait