Wali Kota Bukittinggi Minta Agar Insan Pers Netral dalam Pemberitaan Menjelang Pilkada 2024

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Walikota Bukittinggi Erman Safar, minta rekan pers agar netral dalam penulisan berita jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi yang akan dihelat bulan November 2024.

Kalaupun tidak, beritanya berimbang. Lakukan cek and ricek. Kami tidak membatasi rekan wartawan berekpresi melalui berita.

Harapan itu disampaikan Wali Kota melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bukittinggi, Martias Wanto dihadapan 73 orang wartawan yang akan menandatangani kontrak kerja sama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, Rabu 3/4-224.

“Kami tidak pernah mengintervensi wartawan, tapi buatlah berita yang menyejukkan. Sebab Erman Safar di pastikan maju sebagai calon Walikota Bukittinggi  periode ke dua 2024-2029, “ujar Martias Wanto.

Acara jumpa Kerjasama dengan unsur Pers itu, selain dihadiri Sekda Bukittinggi DR. HC. Martias Wanto, Kepala Dinas Kominfo Suryadi, Kabid Kominfo Ramon Arisa Putra, dan staf. Juga hadir sejumlah wartawan dari sejumlah media.

Sementara, sejumlah wartawan yang terdaftar dalam kontrak kerja itu, mengapresiasi Pemko Bukittinggi.

Senada dengan Kepala Dinas Kominfo Bukittinggi Suryadi. Ramon Arisa Putra, berharap kerjasama yang sudah berlangsung awal bulan Februari 2024, merupakan langkah maju dalam bentuk kerjasama.


Pos terkait