Hasil Rakor, PKD Campaka Berlanjut Pengawasan Pilkada 2024

GAYABEKASI.ID l PURWAKARTA – Diakhir pelaksanaan kerja, Panwascam Campaka lakukan evaluasi kinerja pengawasan tahapan pemilu tahun 2024, khususnya aparatur pemilu yang terlibat, melalui rakor pembinaan aparatur pemilu tahun 2024 tingkat kecamatan Campaka.

“Alhamdulillah dari awal tahapan sampai pelaksanaan Pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) di kecamatan Campaka berjalan aman dan damai sesuai harapan, walaupun memang ada berbagi riak persoalan dalam

Bacaan Lainnya

pelaksanaannya dan berkat kerjasama semua pihak, baik muspika, parpol, timses serta penyelenggara pemilu semuanya teratasi dengan baik” ungkap Elan Jaelani, Ketua Panwascam Campaka, saat rakor pembinaan aparatur pemilu tahun 2024, di Kantor Panwascam Campaka, Kamis (28/3).

Menurutnya, dalam pelaksanaan pembinaan aparatur pemilu kali ini, sekaligus penilaian kinerja aparatur yang terlibat dalam pemilu khususnya di Panwascam Campaka, baik staf maupun Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PKD).


“Sesuai arahan pimpinan dalam pelaksanaan penilaian kinerja sebagai bahan evaluasi, kami harus menilai PKD dari urutan satu sampai selesai. Karena Campaka ada 10 desa jadi urutan 1 Sampai 10. Ini menunjukkan kinerja PKD sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan pelaksanaan di Pilkada nanti” jelasnya.

“Secara umum kinerja aparatur pemilu di Kecamatan Campaka cukup baik, dengan suksesnya pelaksanaan pemilu berjalan aman sesuai harapan,

sehingga ini menjadi pertimbangan untuk dilanjutkan melaksanakan pengawasan dalam tahapan Pilkada nanti. Namun demikian momentum pelaksanaan pemilu kemarin dijadikan cermin untuk perbaikan pada pilkada nanti” tegasnya.

“Mudah-mudahan dengan terus melaksanakan kerja di Pilkada nanti, semua aparatur pemilu yang terlibat bisa bekerja lebih giat dan ditingkatkan kembali, sehingga pelaksanaan pilkada juga bisa berjalan sesuai harapan” tutupnya. (Syawaluddin).


Pos terkait