Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Bikin Saluran Air Lancar

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Untuk mencegah banjir di bulan Ramadhan Babinsa Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr bersama Binamas dan warga melakukan pembersihan sampah membikin saluran air jadi lancar, kegiatan pembersihan dilakukan di lingkungan RT 001/002 Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jum’at (29/03/2024).

Babinsa dan Binamas serta warga masyarakat kerja bakti membersihkan lingkungan dan selokan air yang dapat mengakibatkan banjir dan timbulnya wabah penyakit, terlebih saat ini masih musim penghujan.

Bacaan Lainnya

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, Karya bakti bersihkan sampah dan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit, agar warga masyarakat terhindar dari segala musibah.

“Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr, khususnya di Kelurahan Sukaasih,” ucapnya.

“Untuk sasaran pembersihan adalah selokan air yang sudah keruh dan menyempit, akibat tumpukan tanah dan sampah yang menahun, air dapat mengalir dengan baik, sehingga tidak terjadi banjir saat hujan datang, dan mengangkat sampah yang menumpuk,” katanya.

Kata Danramil, Karya bakti ini juga sebagai upaya edukasi, agar warga masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya, agar terhindar dari wabah penyakit terutama DBD.

Terlihat Babinsa Sertu Slamet, Serda Sunaryo, Serda Iwan, Serda Rian Candra Negara, dua staf kelurahan dan warga masyarakat sekitar.


Pos terkait