Kapolda Sumbar Irjen Pol SH Adakan Rakor Lintas Sektoral dalam Rangka Persiapan Operasi Ketupat Singgalang 2024

GAYABEKASI.ID || SUMBAR — Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH membuka kegiatan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Singgalang 2024, Rabu tanggal 27 Maret 2024 di ruang Jendral Hoegeng lantai IV Mapolda Sumbar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Forkopimda Sumbar atau yang diwakili, Kadis Perhubungan Provovinsi Sumatera barat, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Barat, Bulog, PLN, PJU Polda Sumbar, para Kapolres beserta Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas sejajaran Polda Sumbar.

Diketahui, rapat koordinasi ini merupakan rangkaian awal kesiapan menggelar operasi kepolisian kendali pusat dalam rangka mengamankan aktifitas masyarakat di Sumatera Barat menjelang, pada saat dan setelah perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 yang diberi sandi Operasi Ketupat Singgalang 2024.

Kapolda menyampaikan, momen perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 tentu tidak dapat berlangsung secara optimal, lancar dan sukses apabila tidak ada sinergitas, kerja sama dan kebersamaan dari seluruh lembaga, instansi dan stakeholder terkait.

“Demi tercipta rasa aman, nyaman guna mengantisipasi seluruh potensi gangguan yang dapat muncul menjadi gangguan kamtibmas,” kata Kapolda Sumbar dalam sambutannya.

Pos terkait