Satgas Pangan Polda NTB Dampingi Tim Bapanas, Kemendag dan Kementan RI Lakukan Pengecekan Bahan Pokok

GAYABEKASI.ID l MATARAM NTB – Untuk memastikan ketersediaan stok Bahan Pangan menjelang Hari raya Idul Fitri 1445 H., tahun 2024 di wilayah Nusa tenggara Barat, Tim Satgas Pangan Polda NTB mendampingi Tim dari Bapanas Kemendag dan Kementan RI melakukan pengecekan ketersediaan serta stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di NTB menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Selasa (26/03/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana SIK., mengatakan kegiatan pengecekan dilakukan dibeberapa pedagang ritail dan grosir di beberapa lokasi di wilayah Kota Mataram.

Beberapa lokasi yang dikunjungi untuk melakukan pengecekan yaitu, Dinas Koperasi dan Perdagangan Provinsi NTB, Pasar Tradisional Mandalika, Pasar Tradisional Pagesangan, Gudang Kanwil Bulog Mataram, Ruby Supermarket dan Niaga Supermarket.

Secara umum hasil pengecekan yang dilakukan tim Satgas Pangan Polda NTB bersama Tim dari Kemendag dan Kementan RI bahwa stok beberapa bahan pokok masih sangat stabil dan dikatakan aman hingga Idul Fitri mendatang.

Namun lanjutnya, ada beberapa bahan pokok yang harganya masih tinggi diantaranya minyak goreng (minyak kita) masih berkisar di harga Rp.17.000 / liter. Sementara sebagian besar bahan pokok cenderung stabil dan bahkan mengalami penurunan seperti bawang merah, cabai rawit, daging ayam dan beras.

“Dari hasil pantauan bahwa beberapa bahan pokok akan mengalami kenaikan menjelang lebaran Idul Fitri. Ini disebabkan karena meningkatnya permintaan,”pungkasnya.


Kabid Humas Polda NTB

Kombes Pol Rio Indra Lesmana,SH., SIK

Pos terkait