Mahasiswa Bukittinggi Adakan Aksi Pemilu Damai dan Bersih

GAYABEKASI ID || BUKITTINGGI –Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan aksi damai menyuarakan pemilu bersih dan penolakan terhadap praktik politik uang. Aksi yang dimulai dengan pawai jalan kaki dan orasi dipusatkan di Taman Jam Gadang, Kamis.

Kordinator Lapangan, Muhammad Afif Alfikri mengatakan aksi damai ini merupakan salah satu bentuk dari kampanye dan edukasi dari mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang disampaikan terbuka untuk masyarakat.

“Ini adalah salah satu rangkaian dari agenda kampanye anti politik uang yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa dari UMSB, Universitas M Natsir, ITBHAS, dan juga berbagai OKP seperti HMI dan IMM, sebelum ini kita door to door ke masyarakat agar lebih sadar akan bahaya laten dari politik uang,” kata dia.

Ia menilai politik uang memberi potensi bagi calon legislatif dan eksekutif terpilih bukanlah mereka yang memiliki modal gagasan tapi mereka yang memiliki modal biaya politik yang besar.

“Terpilihnya orang-orang yang miskin gagasan tapi kaya biaya politik tentu berdampak besar bagi masyarakat, tentu yang paling bisa dirasakan adalah kebijakan dan program yang akan mereka hasilkan nantinya,” katanya.

Pos terkait