Dankormar Terima Laporan Paparan Kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Mobile Tahun 2024

GAYABEKASI.ID l JAKARTA SELATAN – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan laporan kesiapan  Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI – PNG  Mobile tahun 2024.

Paparan tersebut memberikan gambaran menyeluruh mengenai kesiapan satgas Pamtas yang kelanjutannya siap untuk diterjunkan ke medan tugas  wilayah perbatasan Papua, acara berlangsung di Holding Room Yonif 6 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, (27/03/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam paparan Kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Mobile tahun 2024 dibuka oleh Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh. S.E., M.M, yang dilanjutkan oleh  Letkol Marinir Manurung sebagai Dansatgas, dengan  melaporkan seluruh perencanaan dari serpas dan sermat, kelengkapan  personel, materiil serta alutsista.

Dalam sambutannya Dankormar menegaskan beberapa hal penting diantaranya” Kesiapan dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, terutama mengingat kompleksivitas dan dinamika yang ada di Papua.

Beliau mengapresiasi upaya Satgas dalam mempersiapkan diri secara menyeluruh, termasuk dalam hal peningkatan keterampilan dan pelatihan personel, pemeliharaan peralatan, serta kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

Satgas Pamtas Papua Mobile ini telah mengimplementasikan berbagai strategi dan taktik baru guna meningkatkan efektivitas operasional mereka di lapangan. Hal ini mencakup penguatan patroli, penggunaan teknologi canggih, dan kerjasama lintas sektoral dengan pihak

terkait, seperti Polri dan aparat pemerintah daerah. Jaga moril dan mental seluruh prajurit, selalu berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan pastikan dalam pergerakan kemanapun keamanan,

kelengkapan, keselamatan adalah yang terpenting dan selalu siap dalam keadaan tempur, Semoga seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Mobile tahun 2024 berjaya, dan selalu dalam lindungan Allah hingga kembali kesatuan, pungkas Dankormar.

Turut hadir dalam acara ini,  Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Supriyono S.E., M.M., Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Asintel Dankormar Kolonel Marinir Teguh Santoso, Asrena Kormar Kolonel Marinir Wahyudi Saputra, S.E., M.M., Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandyana beserta Pejabat Utama lainnya dari Kormar dan Pasmar 1.


(Dispen Kormar, TNI AL)

Pos terkait