Buka Puasa Bersama, Tradisi Ramadan Bhayangkari Dengan Polwan Brimob

GAYABEKASI.ID l Ramadan adalah kesempatan untuk merefleksikan diri, menyucikan hati, dan mendekatkan diri kepada Allah. Tentu saja Ramadan selalu menjadi momen yang istimewa di Indonesia, Di luar ibadah puasa dan tarawih yang dilakukan secara rutin, ada satu tradisi lagi yang tak pernah absen di bulan suci, yaitu buka puasa bersama.

Selasa (26/3/2024) Bertempat di Gedung Satya Haprabu Mako Brimob Pengurus Gabungan Bhayangkari 06 Korps Brimob Polri menggelar kegiatan buka bersama dengan jajaran Polwan Kobrimob Polri,

Bacaan Lainnya

buka bersama dipimpin langsung Ketua Bhayangkari PG 06 Kobrimob Ny. Ning Imam Widodo didampingi Wakil Ketua Ny. Yuli Ramdani, serta dihadiri para ketua Cabang Bhayangkari beserta pengurus dan seluruh Polwan Kobrimob.

Tujuan buka puasa bersama lebih dari sekedar membatalkan puasa, tradisi ini adalah momen untuk bersilaturahmi dengan keluarga, sahabat, bahkan rekan kerja agenda buka bersama membuat bulan Ramadan semakin festive, bahkan kegiatan ini telah menjadi salah satu social event yang paling ditunggu-tunggu.

Kegiatan buka bersama diawali foto bersama Ibu-Ibu Bhayangkari dengan seluruh Polwan jajaran Kobrimob Polri selanjutnya mendengarkan tausiah dari Ketua KOTAQU, Dosen Tafsir Hadist STIDDI Al-Hikmah Ustadzah Erika Dewi Musyahid dengan tema “Keutamaan Lailatul Qadar”.

“Pentingnya malam Lailatul Qadar di bulan Ramadan adalah malam yang lebih baik daripada malam 1000 bulan karena di malam itu Allah SWT melimpahkan keberkahan dan kesejahteraan bagi umat Islam,” Pungkasnya.

Karena itu, beliau mengajak seluruh umat Islam untuk beribadah pada malam tersebut agar mendapatkan syafaat dan keberkahan. Setelah selesai mendengarkan tausiah, dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat berjamaah ditempat yang sudah disediakan oleh panitia, setelah sholat acara dilanjutkan ramah tamah, menjelang sholat isya.

Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara Bhayangkari dan Polwan serta memberikan berkah dalam Bulan Suci Ramadan.(Yuli)


Pos terkait