Patroli SAR Brimob Kalbar Antisipasi Korban Banjir Kabupaten Sintang

GAYABEKASI.ID l Patroli SAR jajaran Satbrimob Polda Kalbar mengantisipasi jatuhnya korban pada saat bencana banjir yang melanda salah satu kabupaten di Provinsi Kalbar. Minggu (10/03/24).

Mengantisipasi jatuhnya korban akibat bencana banjir yang sedang terjadi di Kabupaten Sintang Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan patroli SAR kebeberapa tempat yang terdampak oleh banjir di

Bacaan Lainnya

kabupaten tersebut. Merespon perintah dari komandan satuan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono, S.H., M.H. langsung menurunkan satu regu tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar menuju ke lokasi yang terendam banjir di Kabupaten Sintang.

Lokasi yang menjadi sasaran pada pelaksanaan patroli hari ini adalah Kelurahan Ladang yang berada di Kecamatan Sintang dimana lokasi ini merupakan salah satu wilayah yang terdampak akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Sintang.

Selain melaksanakan patroli disini para personel juga menghimbau masyarakat yang berada dilokasi banjir untuk selalu waspada terhadap keselamatan keluarga mereka serta barang berharga mereka jangan sampai mereka menjadi korban

akibat oknum-oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab melancarkan aksi kejahatan mereka manfaatkan momentum banjir yang tengah melanda Kabupaten Sintang.

“Saya bersama tim menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk selalu waspada serta meminta mereka untuk tetap menjaga keselamatan keluarga mereka. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengungsi apabila banjir yang melanda daerah mereka semakin parah dan meminta

mereka untuk tidak khawatir terhadap barang berharga mereka karena nantinya kami bersama masyarakat dan instansi terkait akan melakukan patroli kesejumlah titik untuk memberikan keamanan pada saat mereka meninggalkan tempat tinggal mereka untuk mengungsi.

Kami juga meminta kepada masyarakat yang tengah bermain air dilokasi banjir untuk selalu berhati-hati dan meminta mereka untuk tetap menjaga keselamatan jangan sampai nantinya mereka yang akan menjadi korban akibat kelalaian mereka

sendiri” ucap Ipda Jonar Samosir selaku perwira Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar yang ikut pada pelaksanaan patroli SAR hari ini.(Yuli)


Pos terkait