Satbrimob Polda Kalbar Laksanakan Kegiatan Pembinaan Fisik Untuk Menjaga Imunitas Personel Tugas DiLapangan

GAYABEKASI.ID l Kegiatan pembinaan fisik Satbrimob Polda Kalbar bantu para personelnya menjaga imunitas demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan. Selasa (07/03/24).

Demi menjaga imunitas dan menambah kebugaran seluruh personelnya Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. perintahkan kepada seluruh jajarannya untuk rutin melaksanakan kegiatan pembinaan fisik.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembinaan fisik yang dimaksudkan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar ini adalah melaksanakan olahraga lari dimana olahraga lari ini merupakan olahraga yang sangat mudah dan praktis untuk dilaksanakan.

Kegiatan fisik dilingkungan Korps Brimob Polri merupakan suatu kebutuhan untuk tetap menjaga kebugaran demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pelaksanaan pembinaan fisik khususnya olahraga lari ini seperti dapat melatih otot-otot jantung hingga mengurangi stress.

Manfaat lain yang dihasilkan dari olahraga lari ini adalah bisa meningkatkan stamina, mencegah berat badan berlebih (Obesitas), meningkatkan daya ingat, meningkatkan kualitas tidur, menghindari dari penyakit stroke, dan menguatkan otot kaki serta meningkatkan kesehatan jantung.

Ipda Edi Purwanto salah satu perwira yang ikut melaksanakan kegiatan pembinaan fisik pagi hari ini mengatakan bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan kegiatan wajib dilingkungan Korps Brimob Polri demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

“Pembinaan fisik memang kegiatan wajib yang kami laksanakan dan pelaksanaannya setelah pelaksanaan apel pagi. Banyak kegiatan pembinaan fisik yang kami laksanakan seperti melaksanakan pembinaan fisik seperti melakukan penguatan ditempat hingga melaksanakan olahraga lari dilingkungan sekitar mako masing-masing jajaran.

Disetiap pelaksanaan apel kami juga menekankan kepada seluruh personel untuk selalu menyempatkan waktu mereka untuk melakukan olahraga mandiri dirumah hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina mereka agar tidak mudah terserang penyakit” ucap Ipda Edi Purwanto.(Yuli)


Pos terkait