Romadi Hamid Tokoh Masyarakat Bangka Belitung, Ajak Warga Bangka Belitung Jaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024

Bacaan Lainnya

GAYABEKASI.ID l BANGKA BELITUNG, Tokoh Masyarakat Bangka Belitung, Bapak Romadi Hamid, mengajak kepada seluruh masyarakat, termasuk pendukung calon presiden dan wakil presiden dari paslon 01, 02, maupun 03, untuk bersatu dan mendukung siapapun yang terpilih dalam hasil final Pemilu 2024. Sabtu, 17/2/2024.

Menurutnya, hasil tersebut adalah pilihan demokratis masyarakat Indonesia, dan dukungan diperlukan untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Bapak Romadi juga menegaskan pentingnya mentaati mekanisme hukum terkait pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Jika terdapat pelanggaran, ia menyerukan agar hal tersebut diserahkan kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti secara adil dan transparan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Bangka Belitung, untuk mempercayai lembaga-lembaga yang berkompeten dalam urusan pemilu 2024. Jangan mudah terprovokasi atau terhasut oleh ajakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujarnya dengan tegas.

Ajakan tersebut disampaikan sebagai upaya memelihara stabilitas dan kedamaian di tengah masyarakat pasca pemungutan suara.

Romadi Hamid berharap, semangat kebersamaan dan persatuan yang telah terjalin selama ini dapat terus terjaga demi Indonesia yang damai dan harmonis.(Ashari)


Pos terkait