Kapolres Metro Jakarta Pusat Pimpin Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS

“Seluruh Personel wajib melekat di TPS melakukan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik. Personel juga dilengkapi dengan Nametag yang sudah disesuaikan dengan Lokasi TPS” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan,” bila ada suatu kejadian TPS, petugas jangan mengambil inisiatif sendiri, petugas dilarang masuk ke dalam area TPS tanpa ada permintaan dari pihak KPPS. Pahami betul tugas dan tanggung jawab pengamanan di TPS sehingga tidak menimbulkan kontra produktif.”

“Dalam melakukan pengamanan, kita harus tetap menjaga netralitas, hati hati dengan bicara , jangan terpancing diajak ngobrol oleh masyarakat untuk mengomentari salah satu paslon, tugas kita hanya fokus pengamanan. Kita juga antisipasi bila kerumunan massa di sekitar TPS untuk mengarahkan memilih salah satu paslon tertentu, ini harap dipahami,” tegas Kapolres.

Kata menutup arahannya, Kapolres mengajak kepada “Seluruh personel untuk melaksanakan tugas Pengamanan dengan baik, jangan lengah, jangan under estimate, selalu jaga kesehatan, semoga pelaksanaan Pemilu nanti berjalan dengan aman dan damai,” tutup Kapolres.


Sumber : Humas Polres Metro Jakarta Pusat.

Pos terkait