Merawat Kebersihan Rumah Ibadah Oleh Koramil 06/Cakung Giat Karya Bakti

GAYABEKASI.ID l Kodim 0505/Jakarta Timur–Merawat menjaga kebersihan rumah Ibadah sebagai upaya Koramil 06/Cakung bersama warga menggelar kegiatan karya bakti pembersihan Masjid Ar-Rahman Kp. Pengangsaan 1 RT.02/03 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung, Jumat (02/02/24).

Kegiatan Karya Bakti pembersihan Masjid Ar-Rahman ini dikerjakan Anggota Koramil Cakung bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Sutopo, warga dan PPSU bertujuan untuk merawat fasilitas rumah ibadah yakni Masjid Ar-Rahman Kp Pegangan 1, guna meningkatkan kebersihan serta kenyamanan jamaah Masjid Ar-Rahman yang akan melakukan ibadah, baik kegiatan sholat Lima waktu atau sholat Jumat berjamaah.

Bacaan Lainnya

Karya bakti yang di prakarsai oleh Koramil Cakung bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Sutopo, DKM masjid Ar-Rahman, PPSU Rawa Terate dan warga sekitar yang melakukan kegiatan karya bakti pembersihan rumah ibadah ini, yang meliputi pembersihan tempat wudhu, saluran air, penyedotan debu karpet, pembersihan kaca, lantai dan jendela Masjid.

Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat pada Giat karya bakti tersebut mengatakan, kegiatan pembersihan rumah ibadah diwilayah teritorial Koramil Cakung ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil dalam merawat serta memelihara kebersihan tempat ibadah.

Ditambahkan Danramil selain pembersihan ruy ibadah, kegiatan ini juga diisi dengan komunikasi sosial oleh Babinsa Pelda Idris bersama rekan Babinsa lainnya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam lingkup rumah ibadah agar tetap bersih dan nyaman.

Ucapan terimakasih dari DKM Masjid Ar-Rahman Kp Pegangsan 1, dengan kegiatan Karya Bakti oleh Koramil Cakung membersihkan Masjid, Gereja atau rumah ibadah lainnya ini agar lingkungan rumah ibadah menjadi bersih dan nyaman, sehingga warga yang akan melaksanakan ibadah lebih khusyu, pungkasnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur


Pos terkait