Seorang Ibu Memiliki Peran Besar dalam Membangun Bangsa Ini, Begini Kata Risdiana Wiryatni

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Hari ini, 22 Desember 2023, Indonesia memperingati Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah perayaan Mother’s Day seperti di negara lain. Sejarah mencatat dicetuskannya Hari Ibu di Indonesia merupakan tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya merebut kemerdekaan dan pergerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa sebagai sumber daya potensial dalam pembangunan dan berbagai lini kehidupan lainnya.

Bagi kita, bangsa Indonesia, Peringatan Hari Ibu juga menjadi momentum untuk terus mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, bahwa adalah motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan di masa yang akan datang.

Momentum Peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, peran perempuan menjadi sangat penting, karena perempuan menjadi tonggak dan tegaknya negara ini. Mengapa demikian? Rumusnya sederhananya saja. Negara ini di isi oleh individu-individu yang pertama melewati bimbingan dan pembinaan dari seorang ibu.

Nah, seorang ibu harus menjadi guru utama untuk mendidik seorang anak.
Seorang ibu memiliki peran yang sangat besar dalam membangun bangsa ini, terkhususnya pada anaknya sendiri. Saatnya ibu-ibu bergerak kembali untuk melawan penindasan.

Zaman ibu-ibu pejuang dahulu jelas musuhnya terlihat, akan tetapi sekarang susuah untuk terlihat. Untuk itu, seoran ibu juga harusnya cerdas dan pintar. Hak-hak perempuan harus tetap dijaga, baik ia sebagai seorang istri, ibu atau perempuan biasa lainnya.

Pos terkait