Panwas Kecamatan Campaka Lakukan Bimtek Pengawasan Logistik Bersama PPK PPS PKD se kecamatan Campaka

GAYABEKASI.ID – PURWAKARTA – Selain pelaksanaan kampanye wajib di fahami penyelenggara pemilu, juga pengawasan logistik yang memang perlu diperhatikan. Panwascam Campaka laksanakan Publikasi dan Dokumentasi Bimbingan Teknis Pengawasan logistik pemilu tahun 2024, bagi PKD dan PPS.

“Kegiatn kali ini tak kalah penting untuk difahami penyelenggara pemilu, yakin pengawasan logistik. Biasanya pemahaman cenderung bagaimana pergeseran kotak suara baik dari KPU, PPK sampai TPS, padahal yang lebih krusial,

Bacaan Lainnya

apa saja isi dari kotak tersebut, apakah sudah lengkap, apakah sudah sesuai kecamatannya dan sebagainya” ungkap Elan Jaelani, Ketua Panwascam Campaka, saat bimtek pengawasan logistik pemilu 2024, di Aula Kecamatan Campaka, Minggu (3/12).

Menurutnya, sengaja peserta dari unsur penyelenggara yakni PKD dan PPS karena mereka akan bersentuhan langsung di lapangan khususnya saat pungut hitung, sehingga adanya pemahaman yang sama untuk tercipta suasana aman dan damai.

“Peserta bimtek logistik ini dari unsur penyelenggara, selain PKD yang mengawasi juga PPS selaku pelaksana. Dengan diberikan pemahaman melalui kegiatan ini agar mereka memiliki

pemahaman yang sama saat pungut hitung khususnya, apabila ada persoalan di lapangan bisa cepat diatasi dan pungut hitung tetap berjalan sesuai harapan” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menjadikan satu persepsi pemahaman yang sama antar penyelenggara pemilu dan tercipta suasana pemilu yang aman, damai, kondusif sesuai harapan kita semua” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, narasumber menghadirkan dari mantan Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta Ibu Dewi Purwati Ami dan PPK Campaka. Pesertanya sendiri dari Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Campaka.


Pos terkait