Delapan Fakultas Cetuskan 294 Orang Sarjana Di Universitas Madako Tolitoli

GAYABEKASI.ID l TOLITOLI – Universitas Madako (UMADA) Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi tengah pada hari (Sabtu, 21-10/2023) menggelar rapat senat terbuka, Diesnatalis XXII Sekaligus melakukan wisuda sarjana angkatan XVIII sebanyak 294 orang dari Delapan Fakultas.

Kegiatan tersebut mengambil tema ” Wujudkan Visi dan Misi Universitas Madako Tolitoli yang kolaboratif-Transformatif menuju Universitas Unggul dan berdaya saing serta ber kearifan lokal.
Ketua yayasan Universitas Madako Tolitoli, Moh Nurmansyah Bantilan S.IKom M.P.Wp di hadapan ratusan wisudawan bersama

Bacaan Lainnya

tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan,” Wisuda adalah sebuah proses seremonial yang menandai puncak dari proses kegiatan akademik yang dijalankan suatu perguruan tinggi,hal tersebut sekaligus sebagai wujud nyata pertanggung jawaban kepada pemangku kepentingan termasuk kepada pemerintah dan masyarakat,” Katanya.

Lanjut, Menurutnya,” Kelak nantinya mereka (wisudawan) akan di uji dan dinilai masyarakat lewat karya yang dihasilkan, yaitu bagaimana mana ilmu yang mereka serap selama masih menjadi peserta didik akan bisa mereka implementasikan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dikatakan,meski telah menuntaskan pendidikan akan tetapi teruslah menggali pengetahuan, hadapilah perkembangan zaman dan persaingan serta terus belajar secara formal sampai melanjutkan kejenjang S2 dan seterusnya.Dikatakan saat ini perjalanan Umada telah memasuki yang ke 22 tahun dan sebagai modal utamanya adalah komitmen serta keyakinan pentingnya suatu pendidikan,

selain itu Umada dalam kiprahnya sejak awal hingga kini telah meluluskan mahasiswa sebanyak 1800 lebih yang kesemuanya berasal dari tak hanya dari dalam daerah melainkan dari berbagai daerah, Alumni’ mahasiswa Umada juga sebagian tersebar di berbagai institusi pemerintahan dan swasta, kemudian di

Umada juga terdapat staf tenaga pendidik yang berkualifikasi S2 dan S3 serta 52 orang dosen telah bersertifikasi serta memperoleh beasiswa LPDP .
Selain itu Umada Tolitoli telah memiliki 8 Fakultas dan 14 program studi,9 program studi telah terakreditasi sangat baik,5 program studi kategori baik yang kesemuanya itu tak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti

Pemerintah,lembaga Donatur dan lembaga mitra kerja lainnya. Di akhir sambutannya Moh Nurmansyah Bantilan S.Ikom,M.P.Wp atas nama keluarga besar Yayasan pendidikan Tolitoli mengurangi kepada seluruh civitas akademika Umada,

pimpinan, dosen, segenap karyawan dan pendiri serta pengurus yayasan atas keberhasilan telah menghantarkan mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya hingga wisuda saat ini,” Tutup Nurmansyah Bantilan.

Diesnatalis XXII dan Wisuda Sarjana tersebut dihadiri Rektor Universitas Madako, Bupati Tolitoli, Ketua DPRD, Ketua KPU, Bawaslu serta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli..( WAHYU )


Pos terkait